Sun09262021

Last updateFri, 23 Nov 2018 7am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Ribuan Warga Muhammadiyah Meriahkan Milad ke 106

Ribuan Warga Muhammadiyah Meriahkan Milad ke 106

Ribuan warga Muhammadiyah di Kabupaten Banjarnegara menyemut mengikuti Jalan Sehat Taawun Untuk Negeri, Minggu (18/11). Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun kota ini merupakan acara dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke 106.

 

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara, Solikhun menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan serentak di  Jawa Tengah dengan peserta di setiap daerah sekitar 10 ribu sampai lima belas ribu orang.

Selain jalan sehat, pada acara ini juga dilaksanakan penggalangan dana bagi daerah terdampak bencana di tanah air. “Setiap peserta membeli kupon dengan nominal Rp5000/lembar dan dari hasil penjualan kupon tersebut akan diserahkan ke Lazismu untuk disalurkan bagi daerah-daerah yang terkena bencana di Indonesia, “ katanya

Solikhun menambahkan bahwa panitia tidak diperkenankan mengambil dana dari penjualan kupon untuk kegiatan, seperti doorprize dan kebutuhan lainnya.

Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin menyampaikan bahwa Pemkab memberikan apresiasi tinggi untuk keluarga besar Muhammadiyah Banjarnegara. Antusias peserta jalan sehat diharapkan mampu menjadi pemantik menyalakan api perjuangan dalam dada keluarga besar Muhammadiyah untuk memberikan pengabdian terbaik bagi Banjarnegara.

“Muhammadiyah sebagai gerakan tajdid selalu hadir menjawab berbagai persoalan di tengah-tengah masyarakat,” katanya

Muhammadiyah juga berperan dalam pembangunan kualitas manusia di Banjarnegara. Peningkatan pendidikan dan derajat kesehatan serta kegiatan sosial dilakukan oleh gerakan Muhammadiyah yang merupakan amal bhaktinya sejak organisasi tersebut didirikan. 

Terkait persoalan sumber daya manusia di Banjarnegara, Wabup menginginkan agar Muhammadiyah berada di barisan depan untuk untuk mewujudkan masyarakat yang berintegritas.

Pada kesempatan ini, Wabup melepas peserta jalan sehat serta ikut berpartisipasi dengan berjalan kaki bersama ribuan warga Muhammadiyah Banjarnegara. (amar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan