Tue09282021

Last updateFri, 23 Nov 2018 7am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Grand Launching Pasar Lodra Jaya

Grand Launching Pasar Lodra Jaya

Banjarnegara - Pasar Lodra Jaya, destinasi digital pertama di Kabupaten Banjarnegara yang terletak di desa Winong, Kecamatan Bawang resmi dibuka ditandai dengan grand lounching. Minggu (18/11). Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin berkesempatan meresmikan destinasi wisata baru yang diinisiasi oleh GenPi (Generasi Pesona Indonesia) Banjarnegara ini.

 Pada kesempatan tersebut, Wabup Syamsudin mencoba permainan anak dan mencicipi makanan trasdisional yang disajikan dan menjadi daya tarik Pasar Lodra Jaya. Dia menyampaikan bahwa semuanya, baik dekorasi tempat, makanan dan wahananya seperti mengingatkan akan kenangan masa lalu.

“Di pasar ini terasa seperti nostalgia,” ungkapnya

Lebih lanjut Wabup menyampaikan bahwa Pasar Lodra Jaya ini bisa menjadi aset bangsa karena promosi digital yang terus menerus dilakukan. Dengan potensi pariwisata yang luar biasa di Banjarnegara, diharapkan kehadiran Pasar Lodra Jaya ini dapat mengispirasi munculnya destinasi wisata lain.

“Beberapa wilayah di Kabupaten Banjarnegara dapat dikembangkan serta bisa menampilkan keindahan dan kearifan lokal yang dimiliki,” katanya

Wabup berharap berbagai kegiatan pariwisata seperti munculnya Pasar Lora Jaya ini terus dilakukan untuk bisa mewujudkan Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera.

Koordinator GenPI Wilayah Karesidenan Banyumas Idah Ceris mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan soft launching sebelumnya untuk memeperkenalkan destinasi digital Pasar Lodra Jaya kepada masyarakat. Setelah grand launching ini, Pasar Lodra Jaya akan dibuka rutin setiap hari Minggu.

Menurutnya masih ada beberapa hal yang masih perlu diperbaiki dan dievaluasi. Pembaharuan dan pembangunan akan terus dilakukan seperti penambahan wahana, spot foto serta lahan parkir akan dibuat lebih baik lagi.

“Masih ada beberapa tempat yang kosong, mungkin akan kami isi dengan spot foto. Kemudian, tempat parkir menjadi perhatian khusus. Kedepan akan kita perbaiki,” ungkapnya.

Pasar Lodra Jaya menampilkan nuansa alam yang indah. Tata tempat dengan nuansa tempo dulu, serta makanan tradisional dan zona dolanan bocah siap menanti pengunjung untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman di hari Minggu. Diperkuat spot selfie yang instagramabel diharapkan destinasi ini viral di media sosial. (amar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan