Tue10192021

Last updateFri, 23 Nov 2018 7am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Derap Serayu online Laporan Utama Disiplin dan Profesionalisme Aparat Harus Ditingkatkan

Disiplin dan Profesionalisme Aparat Harus Ditingkatkan

Di era pemerintahan modern ini, KORPRI Siap bekerja melaksanakan program pemerintah guna membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, dan demokratis, dan terpercaya. Untuk itu, Disiplin, militansi, semangat patriotisme dan nasionalisme harus terus ditingkatkan.Demikian disampaikan Drs. Fahrudin  Slamet Susiadi, MM selaku Ketua KORPRI pada moment resepsi HUT organisasi itu baru-baru ini.

Menurut Fahrudin yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Banjarnegara, saat ini KORPRI berupaya terus menerus mengokohkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu hendaknya setiap anggotanya dapat meningkatkan dedikasi, profesionalisme, integritas dan semangat reformasi birokrasi dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. 

    Hal ini sangat tepat, karena saat ini profesionalisme dan netralitas dalam pelaksanaan reformasi birokrasi sangat penting bagi tercapainya keberhasilan pembangunan nasional, utamanya dalam menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat diseluruh tanah air.

    “Dengan begitu setiap anggota KORPRI wajib meneguhkan semangat netralitas guna mendukung keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi dalam rangka menjaga stabilitas politik  serta menciptakan situasi yang kondusif untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” tandasnya.

     Lebih jauh Sekda menambahkan, bahwa sesuai amanat Menteri, jika kita cermati struktur penduduk pada tahun 2010, terdapat 46 Juta anak usia 0-9 tahun dan 44 Juta anak usia 10-19 tahun.

    “Dengan demikian, jika kita ingin mempersiapkan generasi kita untuk beberapa tahun yang akan datang, maka tidak ada pilihan lain kecuali harus memperkuat layanan, baik akses maupun kualitas pendidikan kita, mulai dari PAUD, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah dan Pendidikan Tinggi,” jelasnya.

    Karena pada usia mereka nanti, merekalah yang akan memimpin dan mengelolah bangsa serta negara ini. Mereka harus dibekali dengan pengetahuan keterempilan dan sikap sesuai dengan zaman.

    “Untuk itu prinsip yang kita kembangkan adalah memberikan layanan pendidikan sedini mungkin melalui gerakan PAUD, memberikan kesemptan bersekolah setinggi mungkin melalui Pendidikan Menengah Universal (PMU) dan perluasan akses ke Perguruan Tinggi,” ujarnya.

    Selain itu, ditambahkan olehnya, kita perlu memperluas jangkaun mereka yang tidak terjangkau melalui program bantuan siswa miskin, Bidikmisi dan Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T).

    “Kita ingin agar siapapun anak-anak kita dengan latar belakang sosial dan ekonominya sendiri-sendiri dapat memperoleh layanan pendidikan setinggi mungkin. Pendidikan tersebut harus terjangkau dan berkualitas. Guru dan tenaga kependidikan menjadi faktor penentunya, sehingga mau tidak mau harus kita tingkatkan ketersediaan dan profesionalitas tenaga pendidik yang ada,” tegasnya.

     Dirgahayu KORPRI Ke-44, dan Hari Ulang Tahun Ke-70 PGRI. Semoga kita bisa meningkatkan kualitas pengabdian kita untuk masyarakat, bangsa dan negara, mudah-mudahan apa yang kita lakukan termasuk bagian dari amal kebajikan. (mjp).

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan