Mon10252021

Last updateFri, 23 Nov 2018 7am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Bupati Segera Tangani Jalan Desa Duren – Pagedongan

Bupati Segera Tangani Jalan Desa Duren – Pagedongan

BANJARNEGARA – Banyaknya keluhan masyarakat Banjarnegara tentang banyaknya jalan rusak, terus mendapat tanggapan dari pemerintah kabupaten. Di antaranya adalah jalan Desa Duren Kecamatan Pagedongan yang rusak parah. Menanggapi hal ini Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono berjanji segera menangani ruas jalan ini. Pernyataan bupati tersebut disampaikannya usai mengikuti rapat paripurna di gedung Sekretariat DPRD Banjarnegara, Senin (19/11/2018).

 

“Benar bahwa keluhan baik melalui aspirasi langsung, SMS, maupun medsos perihal rusaknya jalan Desa Duren sudah banyak. Kami atas nama pemerintah kabupaten siap menanggapi dan segera menangani jalan tersebut,” kata bupati.

Budhi Sarwono menerangkan, dirinya besama anggota Forkompinda telah meninjau langsung titik jalan tersebut beberapa waktu lalu. Rute yang diambil dari Banjarnegara menuju Pagedongan, Desa Kebutuh Duwur, Kebutuh Jurang, kemudian masuk wilayah perbatasan kebumen, memutar lewat Desa Kebondalem, Desa Duren, Lebakwangi, Wanadri, Majelengka, Masaran dan kembali melalui Jalan Raya Mantrianom.

“Beberapa waktu lalu saya ajak teman-teman Forkompinda ke wilayah selatan hingga perbatasan untuk melihat langsung kondisi jalan dan realitas masyarakatnya,” terangnya, “Bapak Dandim, Bapak Ketua Pengadilan, Ibu Kajari, Ibu Kapolres, semua prihatin melihat dan mendengar realita masyarakat di sana.”

Untuk itulah Budhi Sarwono berjanji untuk segera menangani jalan tersebut, mulai jalan desa Duren sepanjang 4 kilometer. Jalan tersebut sangat strategis manfaatnya, biasa dilewati untuk pulang pergi sekolah, jalur transportasi hasil bumi, kayu, singkong dan tanaman lain.

Mengenai kualifikasi jalan, kata bupati, akan menggunakan sistem beton agar kuat dan awet. “Di beberapa titik tertentu akan dikerjakan dengan konstruksi rigid beton dikarenakan kondisi tanah yang labil,” tambahnya.

Sementara untuk pendanaan pembangunan, Pemkab Banjarnegara telah menganggarkan pada APBD perubahan tahun anggaran 2018 sebesar Rp. 800 juta, kemudian tahun anggaran 2019 diusulkan Rp. 2,5 miliar untuk ruas Kebanaran-Duren, serta Rp. 5 miliar untuk ruas Kebondalem-Duren.

“Komitmen kami adalah prioritas pembangunan infrastruktur terutama pembangunan serta perbaikan jalan yang nyata-nyata sangat dibutuhkan masyarakat,” imbuh bupati, “dan negara harus selalu hadir, ada, untuk menyelesaikan persoalan rakyatnya.

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan